Pages

Minggu, 25 Juli 2010

Pandora Hearts..








Cerita dimulai ketika Oz Vessalius ialah salah satu penerus bangsawan yang berumur 15 tahun. Pada hari ulang tahunnya, dia harus melaksanakan upacara kedewasaan. Sebelum upacara kedewasaan, Oz bersama pelayannya, Gilbert (Gil) beserta adiknya Eida (Ada) berkeliling mansion. Kemudian, tanpa sengaja dia menemukan sebuah kuburan tua di ruang bawah tanah dan sebuah jam saku yang tergantung di tepian nisan tersebut. Saat Oz memegang jam tersebut, keadaan berubah dan dia bertemu dengan "Penguasa Abyss" yang telah menunggunya.


Saat upacara kedewasaan berlangsung, semuanya berubah. Ketika Oz menyentuh jam yang hening dan tidak pernah berdetak selama seratus tahun lamanya ini langsungberdetak menuju kearah jam 12. Saat itu juga, munculah sebuah chain yang menyatakan Oz adalah miliknya. Ketika itu, Gil, pelayan setianya, malah menikam Oz tepat di atas jantungnya dan membuat ritual untuk membuka pintu ke Abyss bersamaan dengan munculnya beberapa orang yang disebut "Dewa Kematian" yang bertudung merah. Mereka menjebloskan Oz ke penjara Abyss atas dosanya, yaitu keberadaannya di dunia ini.


- Oz Vessalius (Oz Bezarius)
Karakter utama di cerita ini. Seorang anak laki-laki berambut pirang dan bermata hijau dari keluarga Vessalius. Dia memiliki seorang ayah bernama Zai Vessalius dimana hubungan dia dengan ayahnya sangat tidak baik. Oz suka menjahili pelayannya, Gilbert. Oz juga suka menggoda wanita cantik dengan kosa kata yang dia dapatkan entah darimana. Dia jatuh ke Abyss saat upacara kedewasaannya. Di Abyss, dia bertemu chain dengan rupa manusia yang bernama Alice. Kemudian, Oz mengikat kontrak ilegal dengan chain tersebut agar dia dapat keluar dari Abyss dan membantu Alice untuk menemukan ingatan-ingatannya yang hilang di dunia Oz. Setelah dia kembali, ternyata 10 tahun telah berlalu.


- Gilbert Nightray
Gilbert (Gil) adalah pelayan setia Oz. Gilbert adalah orang yang phobia terhadap kucing. Sehingga dia sering dijahili oleh Oz dengan kucing milik Eida (Ada). Dulu, sekitar 100 tahun yang lalu, Gilbert dan adiknya Vincent adalah pelayannya Jack. Ketika Oz jatuh ke Abyss, dia bertemu dengan Xerxes Break, kemudian diadopsi oleh keluarga Nightray, dmana adiknya juga diadopsi di keluarga tersebut. Gil pun diadopsi oleh keluarga Nightray untuk mengembalikan Oz dari Abyss dengan syarat dia harus mempunyai chain yang bernama Raven. Keluarga Nightray adalah bangsawan yang membunuh ibu Oz. sehingga, dia merasa telah mengkhianati keluarga Vessalius. Selama 10 tahun ini, Gil juga belajar menggunakan pistol.


- Alice
Chain yang melakukan kontrak ilegal dengan Oz. Alice, gadis yang suka berbicara kasar tanpa mengetahui arti kata yang dia ucapkan dan sangat suka makan daging. Alice mengikat kontrak dengan Oz untuk menemukan ingatan-ingatannya di dunia Oz, namun alasan pastinya belum diketahui. Sebenarnya Alice adalah gadis kembar dari 100 tahun lalu. Dia mati saat terjadi tragedi Sabrie, dan Vincent bisa dituduh sebagai pelakunya karena guntingnya tertinggal di situ.

1 komentar:

***** mengatakan...

Waw!
Keren!!! XDDD

Posting Komentar