Pages

Rabu, 08 Agustus 2012

Ikimono Gakari

Ikimono-gakari (いきものがかり) adalah sebuah band rock asal Jepang yang dibentuk pada tahun 1999. Mereka sempat mengeluarkan 3 album indie di bawah label cubit club dan akhirnya bergabung dengan label Sony Music. Pada tahun 2006, bersama dengan mihimaru GT, mereka dipilih sebagai "Young Guns" di acara "Music Station".

  
Band ini terdiri dari 1 orang wanita dan 2 orang pria, mirip dengan grup band yang terkenal di jepang Do As Infinity. Mereka adalah Kiyoe Yoshioka (Vocals), Hotaka Yamashita (Guitar, Harmonica), Yoshiki Mizuno (Guitar, vocals). Lagu yang pertama kali saya dengar dari Ikimono Gakari adalah Hanabi yang menjadi ending ke 7 dari Anime Bleach.
Hampir pada setiap lagu band yang beraliran pop/rock ini, menggunakan instrument Harmonika. Mungkin inilah yang akhirnya menjadi ikon dan ciri khas dari band tersebut

Anggota

  • Kiyoe Yoshioka (吉冈 圣 恵 Yoshioka Kiyoe; lahir 29 Februari 1984; umur 28 tahun) adalah vokalis Ikimonogakari. Dia lahir di kota Shizuoka, dan kemudian pindah ke Atsugi, Kanagawa ketika dia berumur lima tahun. Dijuluki "Kiyoe", "Kiyo-chan" "Se-Ki", "Las Kiyo", dan "Ponyo Megumi". Pendidikan: sekolah Dasar Kota Minami Mouri Atsugi, SMA Ebina, Prefektur Kanagawa, Lulusan sekolah musik kursus Showa University College of Music (sekarang empat tahun) kelulusan. Kakaknya adalah teman sekelas sekolah tinggi Mizuno dan Yamashita. Dia juga menjadi salah satu host dari All Nippon Malam 2009-2010.
  • Yoshiki Mizuno (水 野 良 树 Mizuno Yoshiki; lahir 17 Desember 1982; umur 29 tahun) adalah anggota, ketua band, dan gitaris. Dia terutama menggunakan gitar listrik. Lahir di Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, ia pindah ke kota Ebina, Prefektur Kanagawa, pada usia dini. Pendidikan: SMP Otani Sugikubo Kota Ebina, SMA Prefektur Atsugi, Kanagawa. Setelah menjadi Ronin di bidang Ekonomi, Politik, Universitas Meiji, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hitotsubashi.
  • Hotaka Yamashita (山下 穂 尊 Yamashita Hotaka; lahir 27 Agustus 1982; umur 29 tahun) adalah gitaris dan harmonica. Ia lahir di Ebina City, Prefektur Kanagawa. Pendidikan: SMP Otani Sugikubo Ebina Kota, sekolah yang lebih tinggi Atsugi, Prefektur Kanagawa, lulus dari Departemen Sosiologi, Universitas Hosei.
 Pertemuan mereka bermula ketika Hotaka dan Yoshiki duduk di bangku SD, dan mereka berdua memiliki nickname “ikimono gakari”. February 1999, mereka membentuk band bernama ikimono gakari tepat setelah mereka masuk pada sekolah yang sama, Atsugi College. Live performance mereka mulai dari pengamen jalanan, dan dari rumah ke rumah. Beberapa bulan kemudian Kiyoe yang merupakan adik dari teman sekelas mereka ikut bergabung dalam band ini. Tapi kemudian mereka cuti dari aktivitas “ngeband” karena harus menyelesaikan studi, dan menuju ke jenjang universitas.
Karena banyaknya manggung di jalanan, akhirnya band ini menjadi populer di daerahnya, sehingga menarik perhatian perusahaan rekaman indie Thunder Snake pada Juni 2003 dan Ikimono Gakari mendapat kesempatan untuk konser di acara Atsugi Thunder Snake.
Single mereka seperti Sakura, Hanabi, Koi suru Otome sempat mendapat peringkat teratas dalam Oricon carts yang membuat Ikimono Gakari semakin terkenal oleh masyarakat Jepang. Dan tahun 2006, Ikimono Gakari juga ikut serta dalam OST Monster House dengan singlenya, Seishun no Tobira.
Dan pada maret 2007, mereka mengeluarkan album berjudul Sakura Saku Machi Monogatari.

Untuk selengkapnya bisa dibaca di:

0 komentar:

Posting Komentar